Selasa, 22 Juni 2010

halat

SHOLAT

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَا لمَِيْنَ وَاْلعَا قِبَةُ لِلْمُتَّقِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى اَشْرَفِ اْلَانْبِيَاءِ وَاْلمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ. اَمَّا بَعْدُ ...

Puji serta syukur marilah kita panjatkan kepada Ilaihi Robbi yang telah memberikan kita rizki dan yang telah memberikan berjuta-juta kenikmatan terutama nikmat Iman, Islam dan sehat wal afiat. Sholawat dan salam semoga terlimpah curahkan kepada Revolusioner Islam, yang telah membawa kita dari zaman jahiliah ke zaman islamiyah yakni Habibana wa Nabiyana Muhammad Saw.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu pengajian yang saya hormati

Sholat adalah kewajiban bagi seluruh muslim. Barang siapa yang tidak mengerjakan sholat berarti dia telah melakukan dosa yang sangat besar.
Seperti dalam firman Allah Surat al An Kabut ayat 45 :
       
Artinya:
“Bacalah apa yang Telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan Dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar.”

Oleh sebab itu orang-orang yang melaksanakan sholat berarti telah mencegah perbuatan-perbuatan yang dilarang dan dibenci oleh Allah. Rasulullah saw. bersabda:
اَلصَّلاَةُ عِمَادُ الدِّيْن
“Sholat itu tihangnya agama”

Orang yang tidak melaksanakan sholat berarti dia telah meruntuhkan agamanya. Seperti kita membuat sebuah bangunan akan cepat hancur, begitupun dengan kita, seandainya kita tidak memperkuat fondasi agama kita yakni shalat maka agama Islam yang kita anut akan hancur, oleh sebab itu dirikanlah shalat, karena shalat akan selalu mendekatkan diri kita kepada Allah Swt seperti tercantum dalam firman Allah dalam surat al Kautsar ayat 2 :

   
Artinya:
“ Maka Dirikanlah shalat Karena Tuhanmu; dan berkorbanlah”

Kesimpulannya adalah:
Dirikanlah sholat karena sesungguhnya sholat itu mencegah dari perbuatan keji dan munkar.


وَباِللهِ التَّوْفِق وَ الْحِدَيَه

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar